Blogroll

Berkah dari mahluk bernama Nyamuk


Malam ini antara sebel juga kesel.tetapi disi lain saya juga merasa mebutuhkannya,akhirnya walau dengan berat hati saya beli juga si racun pembunuh & pengusir nyamuk ini.
tujuanya sih cuma satu,supaya tidur kami sekeluarga bisa nyenyak terbebas dari gangguan mahluk kecil,item,penghisap daraaah pula...

Memang beberapa malam lalu kami serumah tidak bisa tidur denyan pula terganggu dengan curhatan si nyamuk nakal,yang menderu-deru seperti suara mesin diesel,meraung-raung mirip suara kapal capung yang terbang rendah bermanuver tepat di telinga kami.
ditambah lagi dengan gatalnya kulit kami yang di suntik jarum penghisap darah,rasanya mungkin seperti di gigit Dracula di film-film horor saja.
yang lebih mengkesalkan penyakit Insomnia saya jadi kambuh lagi,akibatnya saya baru bisa tidur menjelang pagi,sehingga pas bangun untuk berangkat kekantor pastinya sudah kesiangan.

Secara pribadi saya mungkin sobat juga sangat merasa terganggu dan kesal dengan keberadaan mahluk kecil yang satu ini.

Tetapi jika kita berpikir lebih jauh dan meyakini bahwa bahwa sejainya "Tuhan tak pernah sia-sia dalam menciftakan sesuatu,segala hal yang di ciftakannya pasti memiliki tujuan serta tersimpan berkah dan manfaat untuk mahluk tuhan yang lainya,sekalipun mahluk yang tuhan ciftakan itu di tidak di sukai kehadiranya oleh mahluk ciftaan tuhan yang lainya"

Sebagai Manusia yang Awam akan Ilmu serta Pengetahuan,saya mencoba berpikir apakah benar tersimpan makna,berkah serta manfaat dengan diciftakan nya mahluk pengganggu yang satu ini?




Semua renungan saya pun akhirnya terjawab ketika saya memasuki salah satu mini market,
Di sudut etalase mini market tersebut berjejer produk-produk pembasmi nyamuk yang di tawarkan kepada para pembeli.
Saya pun tergerak untuk mengamati label yang tertera dalam kemasan yang menerangkan jika produsen yang membuat produk anti nyamuk ini,merupakan industri berskala besar yang mempekerjakan ratusan bahkan ribuan karyawan,dalam proses produksinya juga melibatkan banyak pihak,

Mari kita bersama iseng-iseng untuk menghitung siapa saja sih orang-orang yang mendapatkan berkah dengan kehadiran dan karakter nakal si mahluk pengganggu ini

  • Pengusaha & pemilik pabrik

Karena di dasari keberadaan nyamuk yang sangat mengganggu manusia, pengusaha pun mengambil peluang ini untuk mendirikan pabrik yang khusus untuk memproduksi anti nyamuk pengusaha pun mendapat keuntungan bisnis mereka sekaligus mendapat kebaikan karna produk buatan mereka berguna bagi konsumenya.
  • Karyawan dan buruh

Dengan adanya pabrik yang memproduksi anti nyamuk di lingkungan mereka,ratusan bahkan ribuan karyawan dan buruh pun dapat bekerja disana,upah yang di peroleh di gunakan untuk menghidupi keluargan mereka.

                                                            gambar ilustrasi

  • Suplayer penyedia bahan baku..
Setiap waktu suliyer menyediakan dan menjual bahan baku mereka ke pabrik-pabrik yang membutuhkan barang dagangan mereka.
bukan cuma suplayer yang di untungkan sopir truck juga kernetnya yang mendistribusikan barang itu pun mendapat upah berkat jasa mereka

  • Pemerintah

Pemerintah juga merasakan manfaat dengan adanya industri dan bisnis di sektor ini, Pajak yang dihasilkan menjadi tambahan pendapatan negara yang bisa digunakan untuk pembangun negeri ini.

  • Pihak yang mempromosikan produk

Mulai dari Production House yang di mendapat jobs untuk membauat iklan produk anti nyamuk.
dengan tema memperkenalkan produk seta menarik minat konsumen untuk membeli produk tersebut.
Artis mendapat bayaran untuk memerankan lakon dalam iklan produk anti nyamuk.
Media Cetak,Media Elektronik dan Media Massa lainya juga mendapatkan bayaran dengan tugas menyampaikan dan menayangkan iklan produk kepada masyarakat luas.

  • Pemilik Warung/Penjual produk

Dengan adanya produk yang di beli oleh konsumen,pemilik warung pun mendapatkan keuntungan dari hasil penjualanya sehingga roda perekonomian pun tetap berputar

  • Konsumen 

Sekalipun konsumen tidak mendapatkan keuntungan secara materil tetapi konsumen mendapatkan keuntungan berupa kenyamanan terbebas dari si nyamuk nakal


Bayangkan saja seandainya tuhan memusnakan nyamuk-nyamuk nakal dari dunia ini untuk selam-lamanya.saat ini juga.

sudah bisa di pastikan konsumen yang biasanya membeli pruduk anti nyamuk pasti akan berhenti membelinya.
logikanya untuk apa membeli sesuatu yang sudah tidak ada unsur manfaatnya lagi bukan?

Jika saja itu benar-benar terjadi,pasti akan banyak kerugian yang di alami pihak-pihak di bawah ini
  • Produsen kehilangan konsumennya,akibat tidak ada lagi anti nyamuk yang terjual,pabrik-pabrik pun akan berhenti beroprasi,pengusaha mengalami kerugian bahkan kebangkrutan
  • Para buruhnya akan terkena PHK,kehilangan mata pencaharian untuk menghidupi keluarga
     
  • Suplayer penyedia bahan baku sudah tidak laku lagi barang daganganya.
     
  • Pemerintah akan kehilangan salah satu sumber Pajak mereka untuk membangun negara.

  • Pembuat iklan,bintang iklan dan Media Massa yang menayangkan iklan juga akan kehilangan salah satu sumber pendapatan mereka.

  • Kesimpulanya
 
"Tuhan itu maha Bijaksana,janganlah kita berburuk sangka terhadapnya juga terhadap mahluk ciftaanya,selalu ada hikmah serta berkah yang telah di siapkan darinya,
sebagian manusia mungkin menggap bahwa salah satu maluk ciftaan tuhan itu membawa resah bagi mereka,
tapi merupakan berkah bagi manusia lainya".

0 Response to "Berkah dari mahluk bernama Nyamuk"

Posting Komentar

wdcfawqafwef