Blogroll

Lucunya Tokoh dalam Sinetron Preman Pensiun



Sinetron yang mengisahkan Kehidupan Preman atau Gengster umumnnya identik dengan adegan kekerasan dan berdarah-darah.tetapi semua itu tidak berlaku dalam Sinetron yang satu ini "Preman Pensiun".
Sinetron yang mengisahkan kehidupan sehari-hari Para Preman Kota Bandung ini tampil beda dengan sinetron bertema sejenis yang mengutamakan kekerasan action bahkan cenderung brutal,Preman Pensiun lebih mengangkat tema komedi yang menyegarkan.dijamin Sinetron ini akan membuat penontonnya terpingkal-pingkal menyaksikan tingkah polah dan dialog polos dari para pemeranya yang lucu dan menggemaskan.

Saya sangat mengapresiasi keberhasilan acting para pemeranya yang begitu terlihat natural,lugu dan apa adanya tidak di buat buat agar terlihat lucu dalam memaikan lakon & karakternya masing-masing.juga kehebatan pembuat Ide Cerita yang membawakan kisah Preman dan Pencopet yang seharusnya menakutkan menjadi tonton yang membuat tertawa.  

Berikut ini saya mencoba sedikit mengulas beberapa tokoh-tokoh dalam sinetron Preman Pensiun dengan keunikanya masing-masing.

  • Kang Muslihat/Kang Mus

Kang Muslihat


Pemimpin Gangster yang menguasi tiga wilayah kekuasaan mulai dari Pasar Jalanan serta Terminal ini jauh dari kesan Sangar apa lagi Angker seperti yang sering kita bayangkan jika mendengar nama  Pemimpin kelompok preman.dalam sinetron ini Kang Mus sang pemimpin Preman tampil dengan karakter Lucu Tenang bahkan tampil lebih Bijaksana dalam menghadapi berbagia macam permasalahan.

Dalam memimpin organisasi Premanya tak jarang dia di buat kesal oleh ulah anak buahnya sendiri,terutama Kang Komar sang koordinator keamanan Pasar yang manja dan banyak bikin ulah,ditambah lagi kang Pipit alias FirmanSyah Pitra yang tidak pernah nyambung kalau di ajak bicara olehnya,serta cecep yang selalu saja kepergok tidur ketika sedang berdinas di terminal.

Kang Mus memiliki keinginanya sangat mulia membawa anak buahnya pensiun dari bisnis yang di gelutinya selama ini.Bisnis yang sering dia sebut sebagai

" Bisnis yang Menguntungkan,tetapi bukan Bisnis yang Baik"

Namun sayang kebanyakan anak buahnya tidak mengerti jalan pikiran sang bos justru mereka menganggap seolah-olah di pecat dan dibuang oleh kang Muslihat dengan tujuan akan di gantikan orang-orang baru berkat adanya Campur tangan Dikdik dan kang Murad yang mereka anggap memiliki ambisi menggantikan Posisi Kang Mus.

Anak buah Kang Muslihat
Ciri khas yang melekat dari kang Muslihat yaitu kemanapun dia akan pergi dia selalu setia mengendari motor matic warna Hitam kesayangnanya yang di juluki si hitam Manis,ditambah model celana ketat dan rambut klimisnya yang selau tertata rapih karena sisir yang di bawanya di manapun kang mus berada.

  • Kang Komar,Preman Imut-imut & Manja.
Kang Komar

Sang koodinator keamanan pasar dengan dandananya yang preman benget,dengan Rambut gondrong pakaian ala Rocker dan batu akik super jumbo di kalung dan cincinya semakin menambah ke garanganya,tetepi walaupun terlihat ganas hatinya justru sangat melankolis,paling takut sama istrinya yang sering dia sapa dengan julukan ''Bebeb''


Komar bersama Bebeb

Biarpun dia termasuk salah satu dari Suami yang takut sama istrinya,tetap saja sebagai laki laki yang menganut Paham gombalisasi diam-diam dia nekat juga menggoda wanita lain si pedagang di pasar yang cantik jelita Yuyun namaya,sekalipun harus bersaing dengan Iwan sang Petinju yang tidak lain anak buahnya sendiri.

Kang Komar tokoh yang paling mudah terkena hasutan dan bujukan dari orang lain terutama dari si penipu cantik Yuli alias Resti alias Mike,kaki tangan Bos Jamal musuh bebuyutan kang Muslihat.yang sengaja di susupkan kedalam organisasi pimpinan kang Mus misi utamanya untuk memecah belah dan mengadu domba mereka.dan merebut kekuasaannya
  • Kang Pipit alias Firmansyah pitra.

Kang Pipit

Tokoh yang satu ini yang paling sering buat saya tertawa terpingkal-pingkal,bagaimana tidak sosok Preman berbadan tegap berwajah sangar tapi tingkahnya yang luar biasa Polos lugu dan cenderung kurang cerdas di tambah lagi dia tidak pernah nyambung kalau di ajak bicara dan suka bikin kesal rekan-rekanya.
Bagi Kang Pipit tak perlu acting berlebihan untuk membuat penonton bisa tertawa cekikikan,hanya dengan menujukan wajah lugu dan imut-imut serta ditambah sedikit ekspresi wajah yang kurang cerdasnya di jamin pemirsa pasti tertawa terbahak-bahak bercampul kesal.

Kang Pipit berpatner dengan kang Murad yang tampangnya lebih sangar dan selalu terlihat serius cenderung tegang tetapi sebenarnya Kang Murad sangat menyayangi kang Pipit,buktinya sekalipun dia sering di buat kesal tapi dia tetep sabar menghadapi tingkah laku Kang Pipit yang menyebalkan.

  • Bos Jamal si Ahli Strategi
 

Bos Jamal

Bos Jamal ibarat perwira Preman Non Job tanpa jabatan dan kekuasaan.dulunya Bos Jamal adalah  teman seperjuangan Kang Muslihat karena sama-sama menjadi anak buah Kang Bahar.
kini Bos Jamal sangat membenci kang Muslihat karena dia di anggap orang yang bertanggung jawab meleparkanya kedalam penjara serta merebut wilayah kekuasaanya di Terminal dan Jalanan,
yang kini di kuasi oleh kang muslihat dan di kelola mantan anak buah Bos Jamal sendiri yaitu Dikdik yang mengkoordinir keamanan di jalanan dan Gobang di terminal Bus.

Jamal dengan ekspresi wajah garang dalam setia membahas permasalahan dan memerintahkan anak buah setianya Ujang,justru di situ nampak terlihat kelucuanya,bukan malah  menakutkan.
walau kadang penonton juga di buat kesal oleh bos jamal ini karena ekspresinya yang menyebalkan.


Bos Jamal bersama Resti alias Mike alias Yuli


BOS Jamal memiliki keahlian mempuni dalam hal strategi dan politik mengadu domba.
namun sayang politik adu domba yang di terapkan Bos jamal untuk menghancurkan organisasinya kang muslihat selalu saja dapat di gagalkan berkat,bantuan dari team Dikdik karena adanya kang Murad disana yang memiliki koneksi luas dengan segala macam profesi mulai dari pencopet penodong debt colector sampai tukang pukul bayaran.


  • Ubed si Copet yang ingin Insyaf

Ubed

Tokoh yang satu ini selalu penuh dengan kegalauan antara keinginanya untuk berhenti mencopet atas anjuran Dewi sang pengaggum rahasia yang juga mantan teman seprofesinya saat masih menjadi copet,ataukah kembali beraksi karena dorongan dan motivasi dari Saep yang sangat mengeinginkan teman seperjuanganya ini untuk kembali meramaikan khazanah percopetan di kota ini,Saep sendiri adalah teman seperjuangan Ubed saat masih malang melintang di dunia percopetan.

  • Saep sang Copet & Motivator Sesat

Saep

Saep seorang Tokoh copet penuh idealisme dalam dunia percopetan.dia begitu mencintai profesinya bahkan diapun pun tidak pernah berniat untuk meninggalkan profesi jahatnya ini.malah dia memilih untuk meregenaerasi bibit-bibit pencopet baru yang lebih potensial untuk didik menjadi pencopet profesional.

Saep  dan Anak buahnya

Sebagai mentor dan motivator sesat dia tak pernah lelah mendoktrin dua orang anak buahnya dengan kata-kata menyesatkanya"Kita adalah ini pencopet profesional yang bekerja dengan cara mentransfer uang dari dompet orang lain ke dompet kita tanpa sepengetahuan pemiliknya"
atau kata motivasi sesatnya lainya seperti ini " mari kita ramaikan Khasanah percopetin di kota Ini" 

Walau sejahat dan semengesalkanya Saep,sebagai seorang copet profesional dia masih mencintai kotanya,Bandung.
semua di buktikan saat dua orang anak didikya menyerahkan Uang Euoro hasil copetan dari seorang Turis asal Inggris,Saep sangat kesal dan menyuruh anak buahnya mengembalikan dompet dan isinya secara utuh kepada pemiliknya.
alasanya dia tidak ingin mencemarkan nama kota Bandung di mata Dunia,jangan sampai bandung di samakan dengan kota kota besar seperti Praha Athena Paris Roma dan kota lainya yang terdapat banyak copetnya disana
Itulah sisi positiv dari copet bernama Saep dari sekian banyak Motivasi menyesatkanya.
  
Masih banyak tokoh-tokoh lainya yang lucu-lucu yang akan saya posting nanti di artikel berikutnya







0 Response to "Lucunya Tokoh dalam Sinetron Preman Pensiun"

Posting Komentar

wdcfawqafwef